Jumat, 04 November 2011

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda adalah sekumpulan masyarakat yg memiliki usia tidak tua dan kekanak-kanakan, tetapi dia adalah sesosok jiwa muda yg biasa di kenal dengan ABG. pemuda pemegang peranan penting dalam masyarakat, karna dia yg mampu berkreasi lebih di bandingkan segelintir orang tua, mereka mampu mengimajinasikan sesuatu yg menurut masyarakat sulit di pahami menjadi sesuatu yg berguna untuk di mengerti. Di mata public pemuda mempunyai sosialisasi yg tinggi, karna mereka mampu beradaptasi langsung dengan masyarakat luas.

Mereka para jiwa-jiwa muda tak pernah mengenal kata-kata menyerah, lelah, letih ataupun lesu. Mereka akan terus berusaha membangkitkan moral dimata public. Tak sedikit para pemuda ataupun pemudi yg mampu bersosialisasi dengan baik, karena mereka mempunyai sifat yg berbeda satu sama lain.

Di dalam masyarakat pemuda ataupun pemudi mempunyai kedudukan yg tinggi, di bandingkan orang tua. Tetntu saja karena pemuda yg mampu membenahi tatanan negara ini, mereka mempunyai hak tinggi untuk menaikan atau menurunkan jabatan tinggi negara. Suara pemuda adalah wakil dari suara masyarakat luas. Tanpa pemuda ini tak akan ada yg namanya orasi yg menjatuhkan orang-orang berdasi yg memiliki segalanya.
 
Jiwa muda, jiwa penerus bangsa, di tangan pemuda bangsa ini akan terus bertahan dan kokoh. Dengan menyatukan seluruh jiwa muda negara ini akan menjadi negara yg kuat dan tidak mudah di jatuhkan negara lain. Tanpa pemuda tak akan ada yg namanya generasi penerus, tak akan ada yg mempertahankan negara ini, yg hasilnya akan jatuh dan terinjak oleh negara lain. Tak heran jika pemuda mempunyai peranan tinggi dalam negara yg mampu menjatuhkan orang berdasi. Kenapa tidak? Karena mereka bisa berfikir kritis akan dunia ini, yg suatu saat nanti akan menurun ke anak cucu kita yg akan lahir kedunia ini.

Kesimpulannya, pemuda akan terus mempertahankan martabat negara ini agar tidak terinjak negara dan bangsa lain. Agar kelak generasi penerus bangsa yg berfikir kritis dan berjiwa seni yg akan meneruskan perjuangan para leluhur. Tanpa pemuda bangsa ini tak akan ada artinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar