Jumat, 28 Oktober 2011

Individu Keluarga dan Masyarakat

Nama saya Agil Alvi Yasin, saya tinggal di bekasi utara. Sekarang saya adalah seorang mahasiswa di universitas swasta yaitu universitas Gunadarma dan saya masih tinggal bersama keluarga kandung saya. Dalam keluarga saya mempunyai hubungan yang baik, terlebih kepada kedua orang tua saya, meskipun saya pernah melawannya. Mungkin itu adalah hal yang tidak baik, karna mereka adalah orang yang membuat saya ada di dunia ini dan mengenal kejamnya kota dan dunia ini. Kenapa tidak? Kita lihat saja banyak sekali anak-anak zaman sekarang yang lebih mementingkan egonya daripada nasehat kedua orang tuanya.
Tak hanya orang lain, saya pun pernah mementingkan ego saya dalam hal untuk bersosialisasi agar lebih tau apasih itu pergaulan. Dengan ego yang sangat tinggi saat menginjak usia remaja atau yg biasa di sebut puber saya mulai ingin merasakan hidup yang bebas, tapi hal itu di permasalahkan kedua orang tua saya. Konflik yang terjadi antara  saya dan keluarga adalah konflik yg biasa terlihat di kalangan anak muda zaman sekarang. Karna dengan olokan teman terkadang kita meubah pikiran itu menjadi suatu yg lebih buruk ketimbang mendengarkan nasehat orang tua, yang akhirnya mereka salah memilih jalan untuk maju.
Hal ini membuat saya untuk berfikir panjang dan kritis dalam memilih teman dan bergaul. Terkadang orang tua berkata untuk melarang apa yang ingin kita perbuat, apa yang di katakan orang tua itu tidak pernah salah dan menjerumuskan anaknya sendiri justru mereka memberikan hal yang positif agar kita tidak memilih jalan yang salah. Terbayangkan dalam angan dan pikiran kalau saja itu tidak di katakan saya tidak tahu akan menjadi seperti apa, mungkin hidup ini sudah tak ada artinya lagi jika tak mendengarkan nasehat tersebut.
Hidup bebas itu tak perlu megikuti zaman, tapi hidup yang bebas itu adalah hidup yang bebas dari semua keburukan yang akan di hadapi, berusahalah untuk menuruti satu nasehat dari  beribu-ribu nasehat orang tua, karna disana ada jalan menuju kesuksesan. Dan hancurkanlah semua ego yang berusaha untuk menjatuhkan hidupmu dalam kesengsaraan yang tak berujung.
Jadi ikutilah perkataan orang tua, sesungguhnya mereka adalah yang benar dan tak akan pernah menjatuhkan moral dan harga diri anaknya walaupun kita berusaha untuk membantah. Mereka adalah surga kita tanpa mereka kau tak akan berguna menjadi manusia seutuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar