Rabu, 16 November 2011

Arti Cinta untuk Sahabat

Cinta memang luas, mengandung banyak arti dan makna. Cinta tidak sama dengan kasih sayang ia berbeda meskipun terlihat hampir sama arti katanya, tapi itu berbeda. Cinta dimiliki oleh setiap insan manusia di bumu ini, mereka semua bisa merasakan, mempunyai perasaan cinta itu. cinta bukan sesuatu hal yg mudah untuk di jabarkan dengan kata-kata tetapi dengan hati. Banyak orang mencintai dengan pikiran bukan dengan kasih sayang. Cinta itu banyak, bisa untuk sahabat, pacar kedua orang tua dll.

Pacar, cinta itu bisa timbul saat kita bertemu pada pandangan pertama, atau dengan pendekatan yg melalui proses panjang. Dalam arti cinta itu perlu pengorbanan, butuh perjuangan extra. Mengalahkan semua ego dan luluh ketika melihat seorang yg di cintainya. Kenapa tidak karna cinta itu mempersatukan hati meluluhkan isi hati dan pikiran. Beda halnya dengan sahabat.

Sahabat, dalam arti luas dan banyak mengandung arti. Banyak orang mencintai sahabatnya sendiri atau mencintai sahabatnya bukan pacarnya. Tentu, itu karna sahabat mempunyai ikatan cinta, ketertarikan, hubungan yg erat dan kuat untuk saling menjaga perasaan sesamanya. ”Cinta sahabat bisa menandingi besarnya cinta seorang kekasih”. Kenapa tidak, cinta sahabat itu lebih dari sekedar cinta. Tapi ingatlah sahabat itu adalah sesuatu atau seseorang yg mampu mengisi , menggantikan kekosongan di hati ini jika kita tak punya seorang kekasih dan mereka pun bisa menggantikan posisi mereka sebagai pacar atau kekasih meskipun itu hanya batu sandungan.

Tak heran jika seseorang mencintai sahabatnya sendiri, karna sahabat mempunyai peranan penting dalam hidup ini, mereka merupakan semangat yg tak terhingga, mereka merupakan cinta yg tiada batasnya , meskipun bukan cinta sebenarnya. “Cintailah sahabat sewajarnya saja, cintailah sahabat yg benar-benar cinta sahabat gak lebih dari sahabat”. Coba bayangkan jika kita mencintai seorang sahabat, mungkin akan terasa berbeda saat kita menjalani cinta sebagai seorang sahabat ketimbang sebagai seorang pacar. Memang kondisi terasa sama, tapi rasa pasti berbeda. “Cinta sebagai kekasih bisa menimbulkan masalah yg akhirnya putus dan menjadi musuh. Tetapi berbeda dengan cinta seorang sahabat yg tulus tanpa kenal rasa benci dan enggan menjadi musuh”.

“Cintailah sahabat sewajarnya saja, jangan melebihi cinta seorang sahabat karna itu akan berbeda dengan cinta seorang kekasih”. ”Hiduplah dan cintailah sahabat sebagai seseorang yg mampu mengisi kekosongan hati sementara, tapi bukan untuk mengisi kekosongan hati seutuhnya”. Jaga perasaan sahabatmu, jaga perasaan cintanya yg terluka jika kita menjadikannya sebagai seorang kekasih. Sahabat di dunia ini tidak seperti teman yg berhamparan di bumi ini, sahabat  sejati yg mampu menyesuaikan diri, mengerti, menyayangi, mencintai sesama sahabatnya dan berusaha agar mereka bahagia meskipun kita tidak bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar