Jumat, 21 Oktober 2011

Budayaku tak akan hilang termakan Zaman.

Indonesia, ya Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak sekali ragam budaya. Semua di dasari akan seni kreatifitas tinggi yang mampu bersaing dan menarik perhatian negara-negara lain di dunia. Tak heran jika negara Indonesia ini menjadi salah satu tempat favorit para turis-turis asing yang ingin menyaksikan pentas seni maupun hiburan yang beragam di Indonesia. Tak hanya budaya tapi Indonesia mempunyai alam yang sangat indah.

Seiring perkembangan zaman globalisasi, kini budaya Indonesia menjadi agak pudar atau hilang sedikit demi sedikit di lupakan, ini karena penduduk atau masyarakat Indonesia yang mulai mengikuti budaya orang-orang barat. Coba saja kita lihat apa yang kita rasakan saat ini, budaya Indonesia yang beragam kini mulai tenggelam seperti pertunjukan wayang, reog, tari jaipong dll. Kini Indonesia Cuma bisa mengikuti trend yang ada masa kini, kemana jiwa kreatifitas seni orang Indonesia? Apakah kita bangga dengan trend yang sekarang? Harusnya tidak, karena Indonesia punya banyak sekali ragam budayanya.

Alangkah indahnya jika budaya yang kita punya kita lestarikan dan kita tunjukkan keberadaannya di seluruh penjuru dunia, itu bisa membuktikan kepada seluruh dunia bahwa budaya Indonesia adalah budaya yang terbaik dan patut di contoh, bukan budaya luar yang mungkin tidak senonoh dalam berpenampilan.

Jadi, saya fikir kita masyarakat yang cinta akan budaya lestarikanlah budaya kita, lestarikanlah kreatifitas seni para budayawan kita, tanpa mereka negara ini bukan apa-apa di mata dunia, tanpa mereka indonesia pasti tidak akan punya budaya yang luar biasa seperti ini. Janganlah kita yang meniru budaya luar, tapi harusnya kita yang mencontohkan budaya kita kepada budaya luar agar mereka tau betapa indahnya budaya kita. Satu lagi, lindungilah budaya kita agar tidak di curi bangsa lain yang ingin atau iri kepada budaya kita. Saya harap ini akan menjadi inspirasi buat para pembaca yang cinta akan budaya Indonesia.

Budayaku Budaya Indonesia, Jiwaku Jiwa Indonesia, Cintaku Cinta tanah air, Hidupku berjuang untuk Indonesia. Maju terus negaraku , terbang tinggilah burung Garudaku kepakkan sayapmu ke setiap penjuru dunia sampaikan sesuatu yang menarik pada mereka tentang budaya kita. Dan kembalilah ke dadaku dan hati para penduduk dan masyarakat Indonesia. Bahwa kita Cinta Tanah Air budaya Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar